Senin, 22 Mei 2017

Gambaran Dari Pria Tentang Menopause



Kata menopause, dan kebanyakan orang langsung membayangkan wanita paruh baya. Ini sangat tidak mungkin bahwa setiap wanita Amerika akan mencapai usia 40-an tanpa sepengetahuan menopause yang mengintai di masa depannya. Perusahaan farmasi dan herbal merayu wanita tersebut, melihatnya sebagai pelanggan yang akan segera datang. Dia tidak dapat tidak menyadari bahwa dia akan mengalami setidaknya beberapa gejala menopause yang terkenal: hot flashes, moodiness, depresi, insomnia, keringat malam, rambut yang menipis, kekeringan vagina, dan hilangnya libido. Untuk semua perhatian yang diberikan pada wanita dan pengalaman mereka saat menopause, hanya ada sedikit literatur atau iklan yang ditujukan untuk pria paruh baya. Namun pria sering mengalami perubahan antara usia 40 dan 70 yang merupakan bagian dari fenomena yang disebut andropause.

Seperti rekan perempuannya, pria "menopause" mungkin mengalami perubahan suasana hati atau iritabilitas, rambut yang menipis, kehilangan kepadatan tulang, tidak dapat tidur, kenaikan berat badan karena metabolisme bergeser, dan berbagai masalah seksual seperti penurunan libido, kesulitan mencapai atau mempertahankan ereksi, kurang Dari ereksi kaku, dan sensasi menurun. Namun, karena beberapa alasan, menopause laki-laki belum mendapat perhatian yang sama seperti menopause wanita, juga tidak membantu mengatasi gejala-gejalanya begitu mudah didapat. Ketika seorang wanita mengalami menopause, tanda kesuburan yang paling jelas - siklus bulanannya - berhenti.

Ini jelas dan terukur. Selain itu, wanita biasanya lebih terbuka untuk mendiskusikan masalah dan bersedia mencari pertolongan dari para profesional dan dari rekan sejawat. Gejala pria, di sisi lain, biasanya tidak kentara dan kurang terlihat. Selain itu, pria sering diharapkan untuk mempertahankan sikap tenang tentang masalah yang mungkin mereka hadapi. Pria cenderung berkonsultasi dengan dokter mereka tentang gejala yang tampaknya tidak mengancam jiwa. Sangat disayangkan bahwa menopause pria tidak ditangani dengan dokter, karena ada beberapa langkah yang dapat dilakukan pria untuk membuat masa transisi ke tahun keemasannya lebih nyaman.


Jika orang menyadari menopause laki-laki, yaitu andropause, mereka cenderung percaya bahwa ini disebabkan oleh penurunan testosteron. Sementara penurunan kadar testosteron adalah bagian dari masalah, keseluruhan situasi jauh lebih rumit dari itu. Ada campuran hormon dan protein dalam sistem pria yang harus dijaga keseimbangan kesehatan seksual dan fungsionalitas optimal. Ini terganggunya keseimbangan ini seiring bertambahnya usia pria yang bertanggung jawab atas gejala menopause pria. Untuk alasan ini, hanya mengobati pria menopause dengan testosteron mungkin tidak cukup. Para ahli menyarankan agar pria yang berurusan dengan hormon bergeser harus berolahraga, mengikuti diet sehat, memonitor asupan alkohol, dan menahan diri dari merokok. Selain itu, ada beberapa formula yang dapat diambil pria untuk menyesuaikan kembali keseimbangan hormon yang diperlukan untuk kesejahteraan. Beberapa perawatan ini hanya dengan resep, sementara yang lain lebih sesuai dengan garis pengobatan herbal, dan mungkin didapat tanpa resep dokter.

Seorang pria menopause harus mengikuti rencana penyerangan yang sama seperti yang dimiliki wanita selama beberapa dekade: dia harus menjaga dirinya sendiri, membiasakan diri dengan apa yang sedang terjadi di dalam tubuhnya, menceritakan pada teman-teman yang mengalami gejala yang sama, dan berkonsultasi dengan profesional untuk mendapatkan saran. Pada pengobatan atau suplemen untuk mengatasi ketidakseimbangan dalam tubuh penuaan. Kemudian dia akan bisa berlayar melalui perubahan hidupnya sendiri karena mengetahui bahwa dia telah melakukan semua yang dia bisa untuk menolong dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar